Kamis, 31 Maret 2016

OPS BINA KUSUMA LODAYA 2016 POLSEK CIKIJING AMANKAN 19 ORANG




POLRES MAJALENGKA – Pada hari selasa 29 maret 2016 sekira jam 12.00 wib sd 14.30 wib di wilkum polsek cikijing, dilaksanakan ops Bina Kusuma lodaya 2016 dan mengamankan 6  orang tukang parkir, 8 calo (pemandu penumpang) dan pengurus angkutan 5 orang, jumlah 19 orang.

Adapun kegiatan yang dilakukan kepada mereka dikumpulkan di aula mapolsek untuk diberikan arahan dan pembinaan oleh Kapolsek cikijing dan IPTU JEMIRAN SH.MH selaku Ka Posko. IPTU JEMIRAN SH MH memberikan arahan tentang Zona parkir, agar Petugas parkir benar2  mengurus dan mengamankan tempat parkir jangan sampai ada kehilangan ranmor (Curanmor).

Petugas parkir harus bertanggung jawab bilamana ada kejadian termasuk kriminalitas agar melaporkan kepada Polri (polsek) dan tidak ada tukang parkir liar.

Sedangkan pengarahan kepada pengurus angkutan dan calo ditekankan tidak boleh memaksa minta uang kepada penumpang maupun supir, dan  untuk calo nantinya akan di kumpulkan di polres untuk diberi arahan.

Serta untuk calo akan diberikan rompi sebagai tanda, sedangkan kapolsek memberikan arahan agar semua yg hadir tdk ada lg yg terlibat masalah Miras, dan Narkoba dan klu ada kejadian tindak pidana agar melaporkan serta berkoordinasi dengan polsek.  Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.





Kapolsek Cikijing KOMPOL NURJAMAN menambahkan, mereka yang terjaring operasi ini untuk saat ini diarahkan dulu agar kembali ke rumah masing-masing. Namun demikian, ketika mereka kembali lagi ke jalanan, akan ditindaklanjuti oleh tindak pidana ringan (tipiring).


"Terus kami pantau melalu BabiNkamtibmas yang ada. Hari ini kami sengaja beri kesempatan dulu untuk diarahkan agar berpakaian yang rapih dan betul betul membantu kenyamanan para penumpang umum angkutan umum.dan petugas parkir berpakaian baju parkir yang sudah di tentukan oleh perda majalengka .”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar