Kamis, 31 Maret 2016

POLSEK TALAGA PEMBINAAN WARGA YANG TERJARING OPS BINA KUSUMA LODAYA 2016





POLRES MAJALENGKA - Operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan di Wilkum Polsek Talaga lebih mengedepankan pembinaan ketimbang penindakan secara represif, hal ini dilakukan dikarenakan menurut hasil pemantauan jajaran Polsek Talaga untuk wilayah hukum polsek talaga sudah tidak ditemukan adanya kegiatan Premanisme, beberapa tahun kebelakang di wilayah Talaga memang masih ditemukan adanya beberapa oknum yang terlibat premanisme, tetapi seiring dengan perkembangan waktu dan telah diberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap beberapa oknum tersebut akhirnya mereka mulai beralih profesi dengan berwirausaha sesuai dengan keterampilannya masing-masing.

Jajaran Polsek Talaga menggelar giat Operasi Bina Kusumah pada hari Senin, 28/03/2016 jam 10.00 wib mengumpulkan beberapa warga yang sekarang berprofesi sebagai Pemandu Penumpang dan Pemandu Parkir yang beroperasi disekitar Pasar Talaga sebanyak 11 orang bertempat diaula Polsek Talaga.

Kapolsek Talaga Ajun Komisaris Polisi M. SUPARMAN, SH.I. melalui Kepala Unit Binmas nya AIPTU YOSEP KURNIAWAN didampingi Kasi Humas Polsek Talaga AIPTU DIDI SUPENDI, menyampaikan beberapa arahan masalah Harkamtibmas agar lebih ditingkatkan lagi mengingat adanya peningkatan Tindak Pidana C3 (Curat, Curat dan Curanmor).

Selanjutnya diakhiri dengan menandatangani Surat Pernyataan yang isinya :
1.      Meniadakan segala bentuk kejahatan dan pelanggaran baik dalam pelanggaran norma maupun pelanggaran yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.
2.      Sanggup dan bersedia memberikan rasa aman, dan nyaman kepada para calon Penumpang.
3.      Bersedia untuk selalu berkoordinasi  serta menerima arahan atau petunjuk dari Kapolsek /  Anggota Kepolisian setempat atau Polsek Talaga.


Dengan diadakannya Binluh kepada para Pemandu Penumpang dan Parkir diharapkan Kinerja Kepolisian dikewilayahan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif akan lebih efektif apabila meningkatkan Sinergitas dengan warga yang bekerja sebagai Pemandu disekitar Pasar Talaga. Melalui salah seorang perwakilannya Toto Suharto (52) Pemandu Penumpang menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Polres majalengka khususnya Polsek Talaga yang telah memberikan beberapa arahan kepada para pemandu dalam melakukan pekerjaannya untuk senantiasa bekerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar